Minggu, 25 November 2012

Football



 Tsubasa Ozora sebagai Lionel Messi

Lionel Messi & Tsubasa Ozora
Masih ingatkah kalian dengan film kartun di tahun 2002’an yang sangat booming di tayangkan di TV7(sekarang Trans7) yaitu Captain Tsubasa. Film ini menceritakan sesosok anak laki-laki bernama Tsubasa Ozora yang begitu menyukai sepak bola dan bercita-cita menjadi pemain terbaik di dunia.
Namun tahu kan kalian ??? Siapa sebenarnya tokoh Captain Tsubasa yang sebenarnya. Menurut komikus dan pengarang cerita tersebut yaitu Yoichi Takahashi Tsubasa adalah Lionel Messi . Beliau begitu menyukai club Barcelona, ia bahkan sering menggambar sambil menonton laga pertandingan Barcelona. Beliau juga mengibaratkan Kojiro Hyuga yaitu rival Tsubasa sebagai Cristiano Ronaldho.
Berikut kutipannya yang di lansir dari kompas.com .
Mengapa memilih sepak bola sebagai obyek kreativitas Anda?
"Saya sangat menyukai olahraga. Saya bermain bola basket, karena itu olahraga terpopuler di Jepang. Tetapi, Piala Dunia 1978 di Argentina membuat saya jadi penggemar sepak bola. Piala Dunia itu memperkenalkan saya kepada sepak bola. Menonton Mario Kempes bermain meninggalkan kesan mendalam untuk saya."
Apa Anda mengikuti sepak bola Eropa?
"Ya, saya menyukainya. Saya menggambar pada malam hari saat menonton pertandingan Barcelona."
Apa klub favorit Anda?
"Barcelona. Dan, Sabadell tentunya. Saya menyukai atmosfer di Camp Nou, dan juga filosofi Barcelona."
Siapa pemain favorit Anda?
"Andres Iniesta. Sangat menyenangkan melihat Iniesta mengenakan baju (Perguruan Tohu) saat bertemu wartawan."
Jika karakter Anda nyata, siapa pemain yang cocok menjadi mereka?
"Iker Casillas sebagai Genzo Wakabayashi. Tsubasa Oozora itu Lionel Messi. Dan, Kojiro Hyuga adalah Cristiano Ronaldo, karena dia lebih berotot."
Apa Josep Guardiola atau Jose Mourinho akan muncul di seri Anda suatu hari nanti?
"Mungkin saja. Tsubasa menjadi pelatih saat dia pensiun. Jadi, ada kesempatan bagi Guardiola atau Mourinho muncul sebagai pelatih suatu saat nanti."


http://rini-mycampus.blogspot.com/

Tidak ada komentar :

Posting Komentar