Rabu, 03 Oktober 2012

Resensi novel

Judul Buku : DUA SUARGA DALAM CINTAKU
Jenis Buku : Novel Remaja
Pengarang : Atho al-Rahman
Penerbit ; DIVA Press
Tahun Terbit : April 2012
Jumlah Halaman : 348 halaman

Novel ini merupakan novel pertama yang dibuat oleh Atho al-Rahman . Atho al-Rahman merupakan pria kelahiran 25 Juni 1975 yang kini menjabat sebagai general manager di Tangsel Pos.
Novel ini berceritakan seorang pemuda yang bernama Arham salah satu mahasiswa semester tujuh. Perguruan Tinggi di Jakarta Arham adalah sosok pemuda yang soleh, patuh kepada orang tua, jujur, pintar, dan rendah hati. Kemudian awal percintaan dimulai ketika Arham bertemu kembali dengan Husna, yang merupakan tetangga di kampungnya dan merupakan teman semasa kanak-kanak, sekolah dasar hingga SMP. Husna merupakan sosok wanita yang cantik, shalihah, ramah tutur kata dan tingkah lakunya. Konflik mulai terjadi ketika Arham dan Husna menikah , Arham ditingga untuk selamanyaa oleh Husna tepat dua minggu dari pernikahannya. Namun Arham kembali bangkit ketika bertemu dengan Zilka seorang gadis yang ia temui tanpa sengaja, pribadinya begitu baik, namun ada sesuatu rahsia dibalik kecantikan dan kehidupan pribadinya di masa lalu.
Dalam novel ini alur maju merupakan poin yang penting, karena cerita menjadi jelas dan mudah di mengerti.
Penokohan antara protagonis dan antagonis pun dipaparkan dengan seksama, sehingga pembaca tidak kebingunan untuk menerka-nerka.
Penggambaran konflik dalan buku ini pun begitu jelas. Memang cerita yang dibawakan sudah biasa namun kemapuan sang penulis dapat memaparkannya dengan penuh makna dan mudah untuk dicerna, sehingga membuat pembaca tersentuh., sehingga pembaca semakin penasaran untuk mengikuti kisahnya.
Novel ini sarat dengan amanat, kelebihan novel ini dapat memberikan contoh berpacarn secara islami dan bahasa yang digunakan penulis pun sungguh simple.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar